Memilih speaker aktif terbaik memang gampang-gampang susah. Gampang dalam artian  sekarang mempunyai kualitas yang sudah bisa diandalkan. Susahnya, terlalu banyak  yang beredar, sehingga membuat kita bingung sendiri dalam memilih.

Speaker Aktif Terbaik

Pada dasarnya speaker sound system adalah alat pengeras suara yang biasanya diletakkan di dalam ruangan. Sehingga suara yang dihasilkan terdengar lebih keras dan akan menjadi lebih enak didengarkan terutama pada saat menyetel musik atau film.

Pengertian speaker aktif adalah sebuah sistem speaker yang terdiri atas ampilifer dan loudspeaker dalam satu kabinet tidak terpisah-pisah. Sehingga dalam penggunaan tinggal menghubungkan sumber masukan seperti televisi, komputer atau perangkat elektronik lainnya.

Sebenarnya ada dua jenis speaker sound system yaitu aktif dan  pasif. Biasanya speaker aktif juga terdapat pada speaker pasif yang dihubungkan ke dalam power amplifier yang ada di dalam box. Namun untuk mengaktifkan kembali tidak perlu menambahkan power amplifier lagi.

speaker aktif terbaik

Teknologi Speaker Aktif

Jika  berniat membeli  atau mengganti yang lama alangkah baiknya mencari speaker aktif terbaik yang sudah menerapkan teknologi canggih. Beberapa teknologi speaker aktif terbaik saat ini, antara lain :

1.Bluetooth

Dengan teknologi ini  bisa dengan mudah memainkan musik dari gadget baik berupa HP, laptop atau Mp3 Player ke speaker aktif tanpa harus menggunakan kabel. Namun tidak semua speaker aktif menerapkan teknologi ini hanya beberapa seri saja sehingga harus jeli ketika akan memilih speaker aktif terbaik.

2.Magnetically Shielded

Teknologi speaker ini berfungsi mengurangi efek dari medan elektromagnetik disekitar ruang permukaan speaker yaitu dengan cara menambahkan hambatan yang terbuat dari magnet.Jika speaker aktif tidak menggunakan teknologi ini maka akan menimbulkan warna pelangi jika speaker diletakkan didekat layar TV

3.Remote Control

Speaker aktif  yang memiliki teknologi remote control karena akan dengan mudah dalam penggunan. Misalnya mengatur volume atau memilih lagu jadi cukup duduk sambil menikmati musik favorit.

4.XBR(Extended Bass Radiator)

Teknologi speaker ini digunakan oleh salah satu brand Speaker Aktif nasional Polytron,dengan teknologi XBR dipercaya dapat menghasilkan suara bass yang lebih mantap,detail dan merata di semua posisi dengar. Meski dengan daya input yang kecil. Hal ini tentu sangat menguntungkan karena pengguna tak perlu mengatur volume yang maksimal jika ingin menikmati dentuman bass.

5.USB Player Input

Dengan teknologi ini memainkan musik tidak harus menggunakan CD tapi cukup menggunakan media penyimpanan flashdisk. Apalagi saat ini situs-situs download bisa dengan mudah ditemukan di internet. Teknologi USB Player Input lebih banyak digunakan untuk memutar musik ketimbang dengan CD karena lebih praktis dan tidak perlu player khusus misalnya DVD Player. Apalagi kapasitas flashdisk semakin besar dan harganya semakin murah.